Rabu, 22 April 2009 di 21.49 |  

PENGERTIAN E-GOVERNMENT

Menurut world bank,e-government adalah penggunaan teknologi informasi oleh badan-badan pemerintahan yang memiliki kemampuan untuk mewujudkan hubungan dengan warga negara,pelaku bisnis dan lembaga pemerintah yang lain.

Sedangkan menurut EZ Gov selaku konsultan dalam penerapan e-government,memiliki pengertian penyederhaanaan praktik pemerintahan dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dimana dari pengertian tersebut dibagi menjadi 2 bidang :

1.Online Service adlah bagaimana pemerintah menjalankan fungsinya ke luar baik masyarakat maupun pelaku bisnis

2.Government operations adlah kegiatan yang dilakukan dalam internal pemerintah.

Ada juga pengertian e-government lain seperti di kanada yang merupakan posisi pertama dalam menerapkan konsep e-government yang menekankan e-government pada public service dan ada juga pengertian e-government merupakan penekanan pada kebebasab warga Negara untuk memilih tempat dan waktu untuk mengakses informasi dan menggunakan layanan pemerintah seperti di India.

Diposting oleh MALIQ Search

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates